CV Cinta dan Nikah

Respons: 0 komentar
cinta mati

Bismillahirrahmanirrahim kita mulai share twit malam ini dengan kalimat yang baik, semoga Allah meridhoi.

CV atau curriculum vitae *bener gak nih kepanjangannya* adalah data diri yang merupakan representasi dari diri kita.

Dalam Taaruf diperlukan CV untuk lebih mengenal calon pasangan, gak mau kan salah pilih pendamping hidup :'(

Yang pasti data general diri seperti :

Nama *biar gak salah orang* B|

Alamat *kalau mau melamar gak salah rumah* B|

No Hp, TTL, dsb :)

Dilanjutkan dengan Data orangtua, nama orang tua, asal suku *karna ada juga yang mempermasalahkan soal ini*, pekerjaan orang tua, tempat tinggal (y)

Baru kemudian riwayat pendidikan, organisasi, kepanitiaan *ini untuk mengukur tentang kontribusi dan aktivitas kita masa lalu* :')

Sebenarnya tak ada format baku dalam pembuatan CV, hanya saja malam ini akan share tentang apa saja yang sebaiknya ada dlm CV :P

Yang sedang nyimak bisa sambil buka Ms. Word atau catetannnya, kalau sambil praktek bikin bisa tambah ngerti yang dimaksud isi #CV :')

Sangat dibutuhkan kejujuran niat dan tulisan saat membuat #CV, gak hanya yang baik yang ditulis, jujur pada diri sendiri & yang akan membaca :')

Bisa ditambah tulis hobi dan buku, berpengaruh agar terlihat pola pikir kita yang terbentuk *gak usah dibuat-buat ya, jujur aja* ;) #CV

Kemudian tulis juga kriteria pasangan harapan kita, bolehlah kita ngaca dulu sebelum menulis :') #CV

Jika memang mengharapkan pasangan yang memiliki kriteria fisik tertentu spt putih, tinggi, tak masalah, asal bukan jadi prioritas :') #CV

Pernah baca #CV yang kriterianya > Yang terpenting mempunyai ghirah (semangat) terhadap Islam. *simpel tapi dalem dan ngena banget* :')

Ada juga #CV "Mau tinggal di Depok" nah, ini harus disesuaikan dengan proyeksi aktivitas diri juga, hrus dikomunikasikn dri awal :')

Yang mempermudah di kriteria biasanya akan dapat yang mempermudah kriteria juga lho :') #CV

Tapi dari semua kriteria #CV yang terpenting adalah semangat belajar keislaman dan paham hak suami istri dalam islam :')

Yuk, mari tulis kriteria #CV sekarang juga.. biar gak lupa.. dikasih waktu 5 menit dari sekarang *berasa ujian* nanti share ya ;)

Wah kayaknya semangat bgt pada nulis #CV nya.. Ada yang sudah bisa share? *akan kami #Nomention yang menshare* ;)

taqwa, bertanggung jawab, mapan, baik hati, ramah :) #CV #Kriteria #Contoh

-soleh-pintar-tampan- #CV #Kriteria #Contoh

Nah, yuk mari kita kembali berkaca, sudahkah kita sesuai dengan kriteria yang kita harapkan? #Jujur #CV #Kriteria :')

“Wanita dikawini karena empat hal : Karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, dan karena agamanya.>> #CV

>> Maka hendaklah kamu pilih karena agamanya (ke-Islamannya), sebab kalau tidak demikian, niscaya kamu akan celaka.” (HR Muslim) #CV

Nah berlandas hadits diatas jelaslah kriteria lain tak lebih penting dari kriteria Keislamannya :') #CV

Sampai sini tentang #Kriteria #CV ada yang mau ditanyakan? *selain tanya kirim CV kemana ya* #Eh :')

Ok kita lanjut, #CV ini juga berisi visi misi menikah, mau dibawa kemana pernikahan kedepannya? :')

Visi > Tujuan besar kita menikah, contoh : "Membawa seluruh penghuni rumah ke surga" *tisu mana tisu* :') #CV

Visi ini penting harus ada dari awal, agar calon pun tau arah tujuan rumah tangga kedepan. Jadi saat melangkah sudah ada rel tujuan :') #CV

Lanjut ke #Misi #CV. Ini adalah penjelasan langkah kongkrit dari #Visi, jadi ada arahan jelas bagaimana mengeksekusi Visi tadi :')

Contoh Misi #CV > Menegakkan shalat lima waktu dan menambah amalan sunnah lainnya :')

Misi #CV > Terjun ke masyarakat dalam hal sosial *Tetanggapun punya hak, jadi harus tetap bermanfaat Shalih[in+at]* :')

Setelah #Visi #Misi #CV yang perlu dituliskan adalah rencana pasca menikah. Jangan sampai sekedar ingin tapi tak tau setelah itu mau apa :')

Keturunan, Pekerjaan, Aktivitas, Tempat Tinggal, Komunikasi, semua rencana pasca nikah yang urgent harus ditulis dengan jelas #CV :')

CV ini juga bisa disebut Proposal Nikah, ada gambaran akan dibawa kemana setelah menikah :')

Perlu dijelaskan pula mengenai pemasukan dan pengeluaran proyeksi kedepan dan kondisi diri kita saat ini. Hayoo #Jujur nulis #CV ;)

Ada juga yang menuliskan karakter diri di #CV dengan alat bantu tes karakter seperti #MBTI atau @pesonaSTIFIN :')

Tak lupa kondisi real keluarga, jelaskan karakter tiap personil keluarga inti. Singkat, jelas dan padat #CV :')

Udah ada gambaran tentang #CV nikah? Yuk segera buat bagi yang siap :D #Kompor

Oh iya, sertakan foto diri yang jelas pula. Jangan tampak samping apalagi belakang. Bisa jadi satu dengan #CV atau terpisah :')

Kalau #CV udah jadi trus dikirim kemana? Nih teh mimin yang berpengalaman > @sobat_loversh atau minta bantuan @tweetnikah :D

Bisa juga lewat perantara mentor/murobbi/ortu/perantara yang bisa dipercaya lainnya. Yang pasti no khalwat until akad #CV :')

Sebelum dan setelah menerima #CV sangat diajurkan untuk #Istikharah, tanya langsung sama Allah :')

Jangan keburu senang saat dapat CV yang WOW *apalagi sambil koprol* jalani proses #CV dengan mendekatiNya :')

Kriteria yang diinginkan bisa juga sambil berjalan, seperti min hafalan 1 juz, tapi ternyata hafalannya kurang 3 surat, bisa dikejar :') #CV

Buat yang belom siap, bikin #CV dari sekarang bisa jadi persiapan diri juga lho insya Allah :')

pedulijilbab 5 days ago

sumber : http://chirpstory.com/li/27750

Copyright © Pojok Cerita Cinta

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog