Bagaimana Sih Rasanya Berhubungan Badan ?

Respons: 0 komentar



Jawaban :
1. Saya tanyakan, apa 'gambaran mereka' ttg berhubungan badan. (Biarkan mereka mendefinisikan ttg apa itu berhubungan badan, Dapat informasi dari mana, dll)
2. Saya tanyakan, "Dugaan/tebakan kalian ttg rasanya berhubungan badan itu apa?" (kalau mereka malu...berikan pilihan :
Asin..manis..pedas..pahit enak...sakit...mengerikan..dst )
karena sekedar dugaan /tebakan...biarkan mereka menebak. Setelah itu, "Tanya alasan kenapa mereka menebak bahwa rasanya berhubungan Badan adalah seperti itu"

3. Sy jelaskan secara definisi kepada mereka ttg Berhubungan Badan (SECARA BIOLOGIS).
Lalu saya jelaskan (secara biologis...apa2 saja yg terjadi pada kondisi fisik masing2)
plus cerita ttg ada/tidaknya 'pelumas'.... ttg selaput dara...dll

4. Saya jelaskan SECARA PSIKOLOGIS ttg hubungan badan dengan Latar belakang --jenis hubungan ikatan manusia-- :
suami istri / pacar / PSK --komersial-- / Selingkuhan --zina pd pasangan menikah -- / pemerkosaan / homo+lesbi / latar belakang umur pelakunya juga saya paparkan

5. Saya paparkan dari sisi TUHAN (agama) mengatur ttg hubungan badan pada manusia :
Syarat ikatan yang boleh melakukan hubungan badan / Hak dan kewajiban plus Akhlak dlm berhubungan badan (singkat saja)

setelah itu, TERAKHIR sy kembalikan kpd mereka,
"Jadi...apa rasanya berhubungan badan?"
 saat itu, kedua remaja putri tsb menjawab , "TERGANTUNG, bune. Tergantung kondisi Biologis...Psikologis...dan Agama mereka"

PENUTUP : barulah saya Simpulkan ttg konsep pergaulan, Bagaimana remaja/kita harus memuliakan diri kita sebelum dan sesudah pernikahan.
--semoga ini dpt membantu dialog kita terhadap remaja terkasih yaa Bunda--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Pojok Cerita Cinta

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog