OCEHAN ANAK ANDA ADALAH HASIL AJARAN ANDA

Respons: 0 komentar
alano
Saudaraku seiman…
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, OCEHAN artinya adalah mengulang-ulang suara yang sama secara terus-menerus.
Nah…Pernahkah Anda memperhatikan ocehan Anak Anda?
Apa yang ia ocehkan adalah gambaran dari apa yang ia dengar atau apa yang diajarkan kepadanya.
Jika ocehannya berbagai macam ayat Al Quran atau doa-doa, MAKA bisa dipastikan bahwa yang sering ia dengar atau yang sering diajarkan kepadanya adalah Al Quran atau doa-doa.
Jika ocehannya adalah berbagai macam lagu dalam berbagai macam genre, ada dangdut, pop, beatle, rock, dll, MAKA bisa dipastikan bahwa yang sering ia dengar atau yang sering diajarkan kepadanya adalah lagu-lagu.
Berarti…MEMANG ORANGTUA LAH YANG MEMPUNYAI KANS BESAR DALAM PEMBETUKAN WATAK DAN KARAKTER ANAK-ANAKNYA.PERTANYAANNYA, APAKAH YANG ANDA PERDENGARKAN DAN AJARKAN KEPADA ANAK-ANAK ANDA SELAMA INI ?!?

Disinilah rahasia dari sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:
« مَا مِنْ مَوْلُودٍ إِلاَّ يُولَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ وَيُنَصِّرَانِهِ وَيُمَجِّسَانِهِ كَمَا تُنْتَجُ الْبَهِيمَةُ بَهِيمَةً جَمْعَاءَ هَلْ تُحِسُّونَ فِيهَا مِنْ جَدْعَاءَ ».
“Tidak ada anak yang terlahir kecuali dilahirkan di atas fitrah, lalu kedua orangtuanya menjadikannya seorang Yahudi, seorang Nashrani atau seorang Majusi, sebagaimana hewan dilahirkan dalam keadaan yang sempurna (tidak cacat), apakah kalian mengira di dalamnya terdapat kecacatan (kecuali setelah itu)”. HR. Bukhari dan Muslim.
ditulis oleh Ahmad Zainuddin
Jumat, 30 Syawwal 1434H, Dammam Arab Saudi.

Copyright © Pojok Cerita Cinta

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog